Atasi Krisis Pertahanan Liverpool Dengan Pemain Ini

Atasi Krisis Pertahanan Liverpool Dengan Pemain IniAtasi Krisis Pertahanan Liverpool di Lini Belakang

Atasi Krisis Pertahanan Liverpool adalah hal penting yang perlu di pertimbangkan oleh Jurgen Klopp dengan beberapa pemain berikut ini.

Sebagai tim yang berhasil berada di puncak klasemen liga inggris ini masih memiliki kesulitan untuk mendapatkan pertahanan yang baik. Hal tersebut di karenakan sejumlah pemain dari liverpool mengalami cidera sehingga pemain – pemain tersebut harus absen di liga inggris tersebut.

Dimana pemain Liverpool satu persatu mengalami cidera. Dan bahkan beberpa di antaranya tidak dapat mengikuti pertandingan dengan waktu yang cukup lama.

Salah satu pemain tersebute adalah Virgil Van Dijk yang tidak dapat mengikuti pertandingan sampai musim liga premier berakhir. Pemain bek asal Belanda tersebut mengalami cidera ACL.

Dimana cideranya di alami salah ia di jegal oleh JOrdan Pickford yang terjadi pada bulan oktober 2020.  Dan Liverpool juga harus bermain tanpa adanya Joe Gomez hingga musim pertandingan berakhir.

Dengan Joe Gomez yang mengalami cdiera lutut saat ia melakukan latihan bersama timnas INggris. Karena dua pemain bek pilhan jurgen klopp yang terpaksa harus absen, Sang pelatih mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pemain di jendela transfer yang terbuka bulan januari 2021 ini.

Sehingga pemain yang dipilih oleh jurgen klopp dapat menjadi solusi untuk memperkuat barisan belakang Liverpool di sisa liga yang ada, maupun di musim liga yang akan datang.

Dan berikut ini adalah beberapa pemain yang akan di incar oleh Liverpool untuk mengatasi krisis pertahanan yang dialami

Ben White

Pemain bek tengah asalah brighton & Hove Albion ini telah masuk menjaid pemain incaran Liverpool di musim panas lalu. Dengan pemain yang telah berada di Leeds United dengan status pinjaman tersebut.

Pemian yang masih berumur 23 tahun ini merupakan salah satu pemain bek muda yang cukup di kamui di liga inggris. Dan oleh sebab itu, liverpool memiliki minat untuk mendapatkan jasa pemain bek tersebut.

Akan tetapi White baru saja menyetujui kesepakatannya dengan brighton dengan kontrak baru dengan jangka waktu yang cukup lama. Dimana kontrak tersebut telah di tanda tangani pada bulan september tahun 2020 lalu.

Sang pemain akan berada di tim Brighton & Hove Albion paling tidak hingga tahun 2024 yang akan datang.

Walaupun tim Brighton mengalami nasib yang buruk karena masuk di zona degradasi musim ini. Sang pelatih Graham Potter tidak akan mungkin menyia – nyiakan pemainnya untuk pergi di pertengahan musim.

Oleh karena itu, Liverpool harus sabar untuk menunggu hingga musim panas yang akan datang, dengan tawarannya yang cukup serius.

Ozan Kabark

Pemain internasional yang berasal dari Turki  dan menjadi salah satu dari tim Schalke. Adalah pemain yang menjadi salah satub pilihan Liverpool untuk melakukan transfer di jendela transfer yang akan datang.

Dimana di usianya yang masih muda (20 tahun), bek tengah ini menjadi salah satu pemain bek yang memiliki performa tinggi di jerman. Oleh sebab itu, ia menjadi perhatian dari scout milik Liverpool

Jurgon Klopp memiliki reputasi yang cukup baik untuk membantu pemain mudanya berkembang mnejadi pemain handal. Sebagai contohnya ia telah mengembangkan kemampuan Alexander – Arnold dan juga Joe Gomez saat mereka masih berumur 25 tahun kebawah.

Dan sekarang jurgen klopp fokus untuk mengembangkan pemain berumur 19 tahun seperti Reece WIlliam. Sehingga tidak akan diragukan lagi unutk klopp dalam melakukan hal yang sama untuk Kabak. Akan tetapi selain Liverpool, ada tim lain yang mengincar pemain ini, tidak lain dan tidak bukan adalah Inter Milan.

Kalidou Koulibaly

Pemain bek asal napoli ini  menjadi incaran dari hampir semua klub sepak bola di Eropa pada musim panas ini. Akan tetapi ia tetap inginberada di tim raksasa italia.

Kedua tim Manchester seperti manchester city dan juga manchester united telah di kabarkan mengincar pemain ini. Akan tetapi manchester city akhirnya memilih pemain seperti Ruben Dias. Dan untuk Manchester united masih memiliki pertahanan terpercaya mereka untuk Harry Maguire.

Akan tetapi Kapten tim Senegal itu akan menjadi pemain hebat untuk tim asuhan Jurgen Klopp. Dan banyak orang yang memiliki pemikiran sama seperti Virgil Van Dijk dari Liverpool.

Kalidou berhasil di nobatkan sebagai pemain dengan posisi bek tengah terbaik di dunia dengan posisi ketiga oleh Guardian di tahun 2019. Dengan mendapatkan pemain ini tim JUrgen Klopp pasti akan memiliki pertahanan yang kokoh dan menjadi salah satu pertahanan yang terbaik di dunia sepak bola.

Akan tetapi langkah seperti ini bukanlah cara yang di inginkan oleh Juyrgen Klopp. Dimana pembelian pemain berkualitas tersebut jarang terjadi. Dan liverpool mungkin akan di anggap tidak waras karena mau mengeluarkan biaya hingga 70 juta p0unds untuk mendapatkan pemain ini.

Dayot Upamecano

Setelah pemain muda asal perancis ini melakukan transfer. Hal tersebut akan menjadi investasi pemain yang baik untuk Liverpool.

Dimana Jurgen Klopp dapoat bekerja dan mengembangkan pemain muda berbakat dan ia akan berusaha untuk merubah pemain muda menjadi pemain yang memiliki kualitas kelas dunia.

Dengan Dayot yang baru saja berumur 22 tahun tesrbut, ia berhasil menjadi salah satu bintang muda dari tim RB Leipzig. Dengan tim yang di latih oleh Julian Nagelsmann yang telah berhasil masuk ke semifinal Liga Champion lalu.

Dimana hal tersebut merupakan hal yang membuat Upamecano menjadi pemain yang cukup baik sebagai tambahan di LIverpool di musim panas tahun ini.

Baca juga : Fakta Barcelona Melawan Osasuna